Senin, 30 Juni 2014

Sariawan

Nulis ini sambil senyum2 penuh rasa syukur...:)

Udah sekitar semingguan lebih sudut bibir kiri saya yang bagian dalam sariawan (cuma sariawan aja pake diposting segala..lebay amat..!). Sariawannya ini beda dari sariawan yang udah2, mungkin karena ukuran diameternya yang cukup besar (saya merinding waktu ngeliat bentuk nya yang begitu banget lewat cermin) dan rasanya itu emm..subhanallah banget deh, bikin mata berkaca2 tapi gak sampe nangis.
Mao ngomong meringis2, sikat gigi sakit, kumur2 pas wudhu sakit, minum sakit (pas minum aer anget doang), makan sakit, apalagi kalo makan pedes doohh ampun2an dah..sakitnya itu sampe tembus ke dada ngegeregess gitu (saya gak bisa nemuin kata istilah yang pas).

Bahkan disaat rasa nyerinya datang karena gak sengaja tersenggol sama ujung lidah, untuk melampiaskan rasa sakitnya saya sampe menghentak2an kaki ke lantai *untung gak keluar jin.

"di tempelin pake obat p*h(obat cina untuk sariawan)lis.." saran mama ke saya disuatu malam..

Maka sebagai anak yang patuh (apacoba) saya mulai mengobrak-abrik isi laci dan ketemu. Aksi tempel menempel dimulai..uhh..sedkit perih :(

Keesokan paginya, enakan sih bibir saya rada lemes (soalnya waktu sebelum ditempel ntu obat, setiap  bangun tidur bibir saya kaku + ngejebleh gitu) *ini mah lagi gak sariawan juga teteup..
Tapi menjelang siang, lah..lah.. ko kaku lagi alias sakit lagi heuheuheu...payah deh sama obatnya. Saya gak mao lagi pake obat itu karena saya pikir gak mempan.(yaelah lis kan baru dipake sekali dasar pesimistis).

Sampai suatu hari di kantor kalo gak salah hari jum'at (27/6/14) di jam istirahat sehabis makan siang yang pake adegan meringis2 + meremas2 jilbab.
Entah dapet bisikan dari mana tiba2 aja saya punya ide buat nyuekin ini penyakit (baca: sariawan)
Seperti biasa, kalo setiap selesai makan saya langsung ke toilet buat cucian + wudhu (sholat dzuhur).
Di toilet semangat saya buat nyuekin si sariawan makin mantap (bingung kan?!).
Saya jelasin dulu yaa..jadi nyuekin menurut versi saya disini adalah sakitnya gak saya rasa, gak saya alem, jadi kalopun dia (sariawannya) mao kesenggol lidah ke', kegesek gigi ke', kesodok sendok ke' masa bodo aja..siapa eloh mampir2 di bibir gueehh...-________-!

Oke.. Lanjut..
Biasanya dalam keadaan sariawan begini ketika sedang sholat gaya membaca saya (baca bacaan sholat ya bukan baca koran) rada di peringis-peringisin (nahan sakit gitu dah, bayangin sendiri aja dah ya kalo dipraktekin juga percuma gak keliatan) tapi pada waktu itu saya berusaha sedikit memaksa pake gaya bacaan layaknya bibir orang normal dan sehat alias tanpa sariawan.

Lalu apa yang terjadi?

Subhanallah.. percaya syukur gak percaya ya harus percaya (maksa) rasa nyeri itu berkurang sekitar 75%..bener2 ajaib (lebay) saya semakin bersemangat dalam sholat saya pada waktu itu hingga salam.

Selesai sholat saya sempat berpikir ah..jangan2 cuma pas sholat doang sakitnya berkurang.. tapi cepet2 saya ganti pikiran itu dengan niat awal saya yang tadi yaitu penyakit kaya gini doang mah cuekin aje dan ternyata bener kok,, selesai jam istirahat pun rasa nyeri sariawan saya gak se-Menyakitkan waktu sebelum sholat. Palingan tinggal rasa ngilu2 gitu pas (sengaja) saya senggol2 pake lidah dan gigi. Inikah yang dinamakan penyembuhan melalui sugesti (kita berpikir dan yakin kalo bisa sembuh dari penyakit yang sedang dialami) yang bahasa sesat nya nyuekin. Hahaha....
Terus tepat hari ini Alhamdulillah...sariawan saya rada membaik la..la..la..la..la *jingkrak2.
















Tidak ada komentar:

Posting Komentar